maraknya seminar


Hari ini saya ikut seminar, karena tertarik dengan pemateri yang dijanjikan akan hadir pada seminar tersebut. Iklan ini saya dapati dari sebuah selebaran yang dipajang di kampus.

Setelah mengikuti sesi demi sesi, ternyata pemateri yang saya harapkan tidak kunjung datang…Nah..bisa dibayangkan betapa kecewanya saya, karena orang yang saya harapkan tidak datang.

Mengingat maraknya seminar yang sering diadakan oleh lembaga-lembaga yang ada di kota ini, maka saya sangat berharap agar sebelum mengadakan seminar patutlah kiranya mengkoordinasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran jalannya seminar tersebut. Apalagi jika mengatasnamakan seminar ini sebagai sebuah seminar nasional.

Kami mengharapkan dengan adanya seminar, maka akan memberikan nilai tambah bagi para pesertanya. Jangan sampai, para pemateri yang akan memberikan materinya pun tidak siap. Seperti halnya dengan yang saya alami hari ini. Bapak yang telah diiklankan untuk menjadi pemateri tidak berkesempatan hadir karena beliau adalah orang yang terbilang sangat penting di kota ini.

Saran saya…kalau ingin mengiklankan orang sibuk(untuk memberikan materi), tanyailah kesediaannya untuk meluangkan waktunya demi suksesnya seminar tersebut. Karena, seseorang terkadang tertarik untuk mengikuti seminar (seperti saya) karena melihat dari sisi orang yang akan memberikan materi.

Nah…dengan demikian, orang lain tidak usah merasa kecewa.

Lho…kok jadi sewot ya???nggak tau tuh…lagi sebel aja…abis…orang yang dinantikan nggak datang….

 

Leave a Reply

