Kenaikan harga BBM


Pagi ini aku berangkat ke kampus dengan semangat ’45 untuk mengikuti perkuliahan. 

Setelah tiba di depan kampus, aku turun dari pete-pete. Terdengar kebisingan dari teman-temanku yang meneriakkan penurunan harga BBM. Akhirnya, dengan semangat ’45 yang berkurang menjadi 0,45 aku mengurungkan niat untuk memasuki pintu kampus. Terlebih lagi saat itu juga aku menerima sms dari teman bahwa dosen telah keluar dari ruangan.

Lalu dengan diiringi teriakan-teriakan dari para pendemo, aku melangkahkan kaki menuju tempat aku dapat menumpahkan curahan hatiku. Dan akhirnya, kalian bisa membacanya sekarang.

Menyikapi soal kenaikan harga BBM…

Seperti yang telah dilansir oleh Antara,” Jakarta (ANTARA News) – Harga minyak mentah di pasar internasional semakin mencemaskan hati. Pada Selasa (6/5) harga “emas hitam” telah mencapai angka tertinggi, 122 dolar AS per barel di bursa London

Harga minyak mentah bahkan diduga bisa melonjak lagi hingga 150-200 dolar AS per barel, karena berkurangnya pasokan antara lain dari Nigeria yang para pekerjanya melakukan mogok serta serangan kelompok “militan”.

Sementara itu, Iran yang juga merupakan produsen utama “emas hitam” masih menolak pemeriksaan internasional atas” fasilitas nuklirnya” yang dituduh AS digunakan untuk membuat “senjata pemusnah massal”.

Kenaikan harga minyak mentah yang telah mencapai dua kali lipatnya dalam waktu setahun telah memaksa pemerintah Indonesia untuk menaikkan harga bahan bakar (BBM), dalam waktu dekat ini, karena sekalipun Indonesia merupakan produsen, tapi negara ini juga harus mengimpor minyak untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri.”

Nah….yang perlu dipertanyakan saat ini adalah berapa persen kenaikan dari harga BBM tersebut? Karena mau tidak mau, sudi atau tidak sudi, BBM akan tetap naik.

Buat teman-temanku yang sangat senang meneriakkan diturunkannya harga BBM, marilah kita mencari solusi yang tepat untuk memakmurkan bangsa ini. Masih banyak jalan untuk menciptakan ekonomi yang baik buat negeri ini.

Jika kita selangkah lebih maju untuk berpikiran positif, maka akan menghasilkan seribu jalan yang lebih bagus untuk kemajuan negeri kita. Jadikanlah bangsa ini sebagai bangsa yang sanggup untuk berpikir dan berusaha. Janganlah selalu merecoki pemikiran masyarakat awam dengan demo yang menentang kenaikan
BBM. Marilah kita sama-sama berjuang untuk menghasilkan penerus yang berpikiran positif.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s