Perpustakaan Wilayah dan Multimedia


Perpustakaan adalah salah satu sarana yang mempermudah seseorang untuk memperoleh sumber bacaan yang diperlukan bagi kelangsungan studinya.

Di Makassar, perpustakaan wilayah merupakan perpustakaan yang sangat berjasa bagi pelajar yang ada di sekitarnya.  Selain karena letaknya yang strategis di dekat sekolahan dan Kampus UNISMUH yang notabenenya adalah universitas swasta pilihan pertama pelajar yang tidak lolos di perguruan tinggi negeri, perpustakaan ini sangat mudah dijangkau bagi warga kabupaten Gowa.

Hal ini tentu menjadi salah satu alasan bagi para pelajar untuk memilih berkunjung ke perpustakaan wilayah yang terletak di jalan Sultan Alauddin. Tapi, sayangnya hal ini tinggallah kenangan mengingat keputusan pejabat yang berwenang untuk memindahkan perpustakaan ini ke gedung MULO.

Huh…Apakah mereka tidak memikirkan berapa banyak hati yang akan kecewa dengan pemindahan tersebut? Padahal jika kita melihat dari segi kenyamanan, Gedung MULO bukanlah tempat yang tepat untuk menampung perpustakaan Wilayah dan Multimedia.

Dari perpustakaan Multimedia dan Wilayah, saya menemukan banyak hal. Saya belajar mengenal internet, mengenal dunia pendidikan yang berwawasan global. Saya sangat ingin agar pelajar-pelajar yang lain dapat memperoleh kesempatan tersebut. Jika Perpustakaan Multimedia berpindah ke Gedung MULO, otomatis pelajar yang ada di sekitar tempat tersebut adalah orang-orang yang sudah terbiasa berhadapan dengan internet sehingga mereka kurang memperhatikan kehadiran internet tersebut. Saat ini, Perpustakaan Multimedia ( karyawannya) dengan senang hati membagi pengetahuannya tentang internet bagi pemula. Sehingga para pelajar yang datang dari daerah tidak merasa canggung untuk belajar dan seakan-akan mereka semakin berminat untuk mengenal lebih jauh keunggulan internet. Kalau tidak salah, ini sama saja minat baca akan muncul karena mereka akan mengenal lebih banyak pengetahuan.

Hanya satu kalimat yang ingin kuucapkan lewat tulisanku yang tidak karuan ini yaitu…

JANGANKI KASI PINDAH PERPUSTAKAAN DARI JALAN SULTAN ALAUDDIN KODONG!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s