CPD (Kurang Percaya Diri)


CPD (Kurang Percaya Diri)
oleh Ila Violeta Yayank pada 14 Maret 2011 jam 23:24

Ada sebuah kisah yang aku copy dari sebuah blog yang disadurnya dari ’Chicken Soup for The Soul’ by Michael Jeffreys yang menceritakan tentang seorang gadis buta. Suatu hari ia bertemu seorang pesulap yang kemudian mengajaknya bermain sulap. Ajaib sekali bahwa sang gadis bisa menebak seluruh kartu yang diberikan sang pesulap. Kok bisa?

Ternyata rahasianya ada pada kecerdikan sang pesulap. Dengan menggunakan beberapa tipuan, ia berhasil mengeluarkan potensi sang gadis untuk bermain sulap bersamanya. Tanpa ragu sang pesulap mengajak sang gadis bermain di hadapan keluarganya, di hadapan orang banyak. Kepercayaan diri sang pesulap yang begitu tinggi menular pada sang gadis buta. Sejak saat itu sang gadis merasa telah menjadi seorang bintang di rumahnya. Ini terjadi hanya karena ada orang yang memberinya kesempatan untuk bersinar sejenak dan merasa istimewa di depan keluarganya. Ia yang selama ini merasa menjadi beban dalam keluarganya kini merasa sejajar dengan mereka karena peristiwa itu.

Kisah tersebut menggambarkan bagaimana pentingnya rasa percaya diri (PD). Mengapa hari ini saya merasa perlu membuat catatan ini?karena banyak sekali diantara teman-teman yang kehilangan rasa percaya diri dan bahkan mengalami krisis percaya diri (KPD) atau kalau boleh saya berikan istilah…CPD (Culang PerKaya Diri) *red : C= K dan K= C…

Dan sepertinya…kita perlu tahu alasan mengapa ada orang, ada teman kita yang sepertinya sangat tidak percaya kepada dirinya sendiri? Coba analisis juga, kira-kira hal apa sih yang membuat kita jadi enggak minder? Apa sih yang menghambat diri untuk maju dan mengeluarkan seluruh potensi diri kita? Kenapa harus ada rasa ragu tiap kali ada keinginan untuk melakukan sesuatu?

Pasti kalian merasa penasaran dengan kelanjutan dari catatan ini kan? Sengaja saya potong agar kalian mau menyempatkan diri membaca catatan selanjutnya di CPD Part II karena catatan itu nantinya adalah inti dari CPD dan gimana mengatasinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s