CPD Part II


CPD Part II
oleh Ila Violeta Yayank pada 14 Maret 2011 jam 23:52

Seperti yang sudah saya janjikan bahwa akan ada part II…maka di bawah ini adalah alasan ataupun penyebab timbulnya CPD…dan saya memulainya dengan sebuah pertanyaan…

Mengapa mengalami CPD?

Setelah membaca pengalaman dari teman-teman baik itu berupa pola tingkah lakunya ataupun pembicaraannya..ternyata sikap tidak percaya diri ini muncul akibat kebiasaan-kebiasaannya mengembangkan sikap dan pendapat negatif tentang dirinya. Mungkin juga sikap tidak percaya diri ini muncul sebagai akibat dari pengaruh lingkungan kita. Pengaruh yang seperti apa? Antara lain sikap lingkungan yang membuat kita takut untuk mencoba. Takut untuk berbuat salah. Semua harus seperti yang sudah ditentukan.

Terkadang ada rasa takut dimarahi ini, sehingga kita malas untuk melakukan hal-hal yang berbeda dari orang kebanyakan. Ketika belajar mau tunjuk tangan waktu guru melemparkan pertanyaan di dalam kelas… takut! Kadang malah mau jalan di hadapan orang banyak saja, malu setengah mati! Apalagi mau mengajak orang kenalan, mau say no to others, mau ikutan kursus, bergaul… takut! Wah… kalau serba takut, serba ragu, serba malas begini, apa jadinya kita nanti? disinilah mulai timbul lagi CPD.huffthh…

Tentunya kalian pernah membaca namun tak pernah tahu berapa kali Thomas Alva Edison melakukan kesalahan sebelum akhirnya berhasil menemukan formula hebat untuk membuat lampu pijar. Dia kan tidak langsung berhasil ketika pertama kali mencoba, ya enggak?

SO WHAT???Mungkin perlu ratusan kali gagal sebelum mencapai satu keberhasilan. Kesalahan bukan akhir hidup kita. Kesalahan sebenarnya hanya merupakan langkah menuju keberhasilan. Setiap kesalahan membawa kita semakin dekat dengan keberhasilan. Kalau kita meyakini hal ini, pastinya percaya diri kita juga enggak gampang terpengaruh oleh pandangan atau sikap negatif dari lingkungan kita.

Nah…untuk mengatasi hal tersebut…pasti ada kiat-kiat yg bisa membantu kita.Tapi…saya hanya akan menayangkannya dalam CPD Part III…itu pun kalau ada request dari pembaca..heheheheeh…nantikan aja ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s