Harga PNS di Mata Cinta


Selama ini kita sering mendengar banyaknya orang-orang menyebutkan tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mungkin ada baiknya jika saya menuliskan pengertian PNS (Pegawai Negeri Sipil) yaitu pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika ada yang menyatakan bahwa PNS menjadi sebuah pilihan hidup, itu benar adanya. Dan jika ada pula yang mengatakan bahwa PNS bukanlah pilihan hidup, itupun benar adanya…aneh ya??yaaaa…karena saya tidak akan mengangkat tentang citra buruk para pegawai negeri sipil (PNS) kini menjadi sorotan tajam masyarakat, mulai dari kinerja yang tidak terukur, disiplin yang rendah, dan berbagai perbuatan tercela hingga perilaku korup yang menyeret PNS dari berbagai tingkatan semakin menjadi jadi. Yang akan saya angkat dalam catatan kali ini pun  bukanlah tentang banyaknya warga Indonesia yang berminat untuk menjadi PNS, bukan pula tentang kompetensi yang kurang dihargai oleh para PNS, korupsi yang begitu parah yang dilakukan oleh PNS, nepotisme yang sudah menjadi budaya  yang dilakukan oleh PNS (maaf…PNS yang ditulismiring itu adalah PNS yang melakukan hal tersebut bukan oleh PNS bersih seperti Bapak/Ibu,Saudara(i) yang membaca catatan saya ini)
Lantas…apa dong??yaahh…kali ini saya hanya akan menulis sebuah catatan yang judulnya seperti ini “Harga PNS di Mata Cinta”…

Mungkin sebelum membaca catatan ini, Anda akan bertanya-tanya seberapa besar ya? Saya menuliskan catatan ini terinspirasi dari obrolan dengan sahabatku kemarin..Baiklah …saya akan mengajak Anda menghitung seberapa besar harga PNS di mata cinta…walalupun ada yang beranggapan bahwa PNS bukanlah pilihan hidup, namun ternyata PNS mampu merampas sebuah ketulusan cinta dari seseorang menjadi tak bernilai dan tak dianggap. Ironis? Ah nggak juga…mengapa? Karena ada beberapa kasus yang bisa kita jadikan pertimbangan akan pernyataan ini..
Seorang wanita, memutuskan kekasihnya karena ternyata ada seorang PNS yang mengadakan pendekatan. Walaupun si wanita tahu jika kekasihnya ini sangat menyayanginya, namun karena kekasihnya ini hanyalah seorang karyawan swasta maka dia rela meninggalkannya hanya karena predikat PNS yang dimiliki oleh si lelaki yang menaksirnya ini (kasian banget nih cowok…diterima sama si cewe’ karena predikat yang disandangnya…bukan karena cinta)

Seorang pria, meninggalkan kekasih yang sangat mencintai dan menyayanginya karena ada seorang wanita berpredikat PNS mengubernya…(si cewe’nya yang ditinggalin gak usah dikasihani..karena untung aja dia bisa terbebas dari cowok macam ini..yang mendekati seorang wanita hanya dari sisi luarnya saja..)

Orangtua, rela kehilangan hartanya demi membayar mahal (uang suap) agar anaknya bisa menjadi PNS walaupun mereka belum bisa memastikan apakah anaknya akan menjadi anak yang berbakti jika sudah berhasil menjadi PNS.

Cinta sepasang kekasih harus terpisah karena anaknya berpacaran bukan dengan PNS…hmmm…

Nah sekarang…sebelum saya menutup catatan ini saya hanya ingin Anda sendiri yang menyimpulkan seberapa besar harga PNS di mata cinta…peace!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s