10 Situs Tempat Anda Penjualan Foto Online


Punya hoby memotret dan mengupload foto di media sosial? Tentu saja menarik jika dengan berfoto-foto dan menguploadnya di dunia maya dan Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual stok foto atau gambar yang Anda miliki.

Wahhh??emang bisa??yaa iyya lahh..
Caranya gampang banget..Anda tinggal meng-upload foto, jika foto Anda menarik dan diambil oleh orang, Anda dapat menerima uang.

Cara mendapatkan uang dari internet ini, merupakan cara mudah dan asyik bagi Anda yang memotret hanya sebagai hobi, apalagi bagi seorang profesional..daripada hasil jepretan kamera Anda memenuhi memori mengapa tidak mencoba untuk merogoh kocek?

Dan inilah 33 situs, tempat dimana Anda bisa menjual foto secara online:

1. Fotolia
Anda bisa menjadi kontributor di Fotolia untuk menjual karya foto Anda ke seluruh dunia. Sekali foto Anda terjual, maka sejumlah uang akan langsung dimasukkan ke akun Anda. Dan bagi pembeli, mereka akan mendapatkan foto bebas royalti dari situs ini.

2. Getty Images

Situs ini biasa tidak menerima stok foto yang mereka rasa sudah terlalu banyak mereka miliki, terutama untuk foto bertema alam (nature). Untuk itu, Anda harus lebih kreatif lagi agar bisa menjadi kontributor di Getty Images.

3. iStockPhoto
Ini salah satu yang terbaik dari yang ada. Di sini, Anda tidak hanya bisa menjual foto, tapi juga ilustrasi, audio dan video. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

4. ShutterStock
Manfaatkan kreativitas Anda bersama ShutterStock. Karya Anda akan dilihat jutaan orang yang mencari foto untuk berbagai keperluan mereka, dan akan dibayar antara $0,2 – $25 rata-rata per sekali download.

5. Bigstock

Anda bisa memperoleh hingga $3 per download. Selain itu mereka juga memiliki program lisensi khusus, dimana Anda bisa memperoleh bayaran mencapai $2.5 – $60 setiap kali foto Anda didownload. Sangat patut untuk diikuti.

6. eBay
Siapa yang tidak tahu eBay. Ini adalah salah satu situs belanja online paling terkenal. Di sini Anda bisa menjual apa saja, termasuk foto-foto yang Anda miliki. Jadi, mengapa tidak mencobanya dari sekarang?

7. Veer
Sekali Anda terdaftar sebagai kontributor di situ sini, maka setiap kali foto Anda didownload, Anda akan menerima royalti, yang akan dibayarkan setiap pertengahan bulan, dengan nilai minimum pembayaran sebesar $100. Bukankah itu bisa menjadi sumber passif income?

8. Alamy
Mereka berbagi keuntungan sebesar 60% untuk Anda dari setiap penjualan. Ini salah satu yang terbesar dibandingkan situs lain di industri sejenis. Selain itu, di Alamy Anda bebas menentukan sendiri lisensi hak cipta dan editorial foto-foto Anda.

9. Crestock
Situs menawarkan sistem pembayaran royalti yang sedikit berbeda. Mereka menggunakan bagi hasil tergantung dari seberapa banyak image Anda didownload. Seperti misalnya, untuk download sebanyak 1 – 49 kali Anda menerima 20%, 250 – 999 sebesar 25% dan seterusnya. Silakan lihat langsung untuk lebih rinci lagi.

Selain itu juga tersedia sistem pembayaran per download, jika foto Anda didownload oleh pembeli dengan cara berlangganan. Besarnya berkisar antara $0,25 – $ 0,40.

10. 123RF
Sebagai kontributor, Anda akan menerima bagi hasil sebesar 60% dari situ sini. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan uang dengan mereferensikan pembeli atau pun kontributor lain, yang masing-masing mendapatkan bagi hasil sebesar 10%-15%.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s