Tol Langit “Ring Palapa”, Telah Terbuka!


Dibayar Berapa oleh XL untuk “mengendorse” layanannya?

Ah, Tidak koq! Aku melakukannya dengan senang hati dan tak mengharapkan imbalan.

Bukan pula karena layanan penyedia layanan jasa telekomunikasi ***k*msel yang sebelumnya setia menemani kami di pelosok tak memuaskan. Bukan! Ini semata hanya wujud dari rasa senang aku karena ketersediaan akses “provider” jastel lain yang turut menemani si abang dalam melayani masyarakat Mansel utamanya yang di pelosok dalam urusan telekomunikasi.

Ini sebuah kebanggaan tersendiri menyambut 2020. Sebuah bukti pemerataan tol langit melalui ‘Ring Palapa’ bagi seluruh Rakyat Indonesia.
Dengan adanya kemudahan akses telekomunikasi dari berbagai penyedia layanan akan memberikan pilihan bagi pengguna jastel untuk dapat memanfaatkannya dengan baik.

Saat ini jaringan 4G, sudah dapat dinikmati di kawasan pelosok Mansel, bahkan provider selain Telkomsel pun telah merambah di Distrik (baca kecamatan) Momiwaren.

Distrik yang sebelumnya tak ada jaringan telekomunikasi terlebih lagi internet. Namun bukan Mansel namanya jika tak mampu menyaingi kabupaten pemekaran baru lainnya. Dengan adanya perhatian dari pemerintah, maka telah hadir pula penyedia layanan komunikasi selain Telkomsel, yaitu XL dengan jaringan internet 4G yang penuh.

Meningkatnya kemudahan mengakses informasi dan telekomunikasi di pelosok akan ikut memeratakan kualitas pendidikan dan kesejahteraan penduduk.

Semoga di tahun 2020, semua distrik yang ada di kabupaten Mansel telah dapat menikmati jaringan komunikasi demi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s